Air Bersih Untuk Muslim dan Mualaf dipedalaman NTT

SIAGA HADAPI KEKERINGAN, PONDOK SEDEKAH KIRIMKAN BANTUAN AIR BERSIH DI PEDALAMAN

Periode musim kemarau di Indonesia diperkirakan masih akan terus berlanjut hingga Oktober nanti. Hal ini disampaikan dalam keterangan tertulis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG)

Adapun, daerah yang telah memasuki musim kemarau antara lain sebgai berikut : Nusa Tenggara , Bali, Sebagian besar Jawa, Banten Pesisir, Riau, Aceh, Kalimantan, Kalimantan Selatan bagian barat, Sulawesi Barat bagian selatan Pesisir barat, Maluku bagian barat, Papua Barat bagian timur Papua bagian tengah, selatan dan utara.

Data diatas menunjukkan kekeringan di segaian besar
wilayah Indonesia, yang paling parah di NTT yang poensi kekeringan dalam kategori Awas

Pondok Sedekah Indonesia merespon Efek kekeringan ini dengan mengirimkan bantuan 30.000 Liter air Bersih di Kecamatan Kupang Barat Kab. Kupang Nusa Tenggara TImur dengan menggandeng Yayasan Samudra Zam zam, wilayah ini termasuk dalam kategori Awas Kekeringan, kontur anah bebatuan juga menjadi kendala aktivitas masyarakat.

Dibantu relawan dan warga setempat, Alhamdulillah 200 lebih masyarakat menerima manfaat dari aksi distribusi air bersih kali ini.

Mari bersama kita bantu jutaan masyarakat terdampak kekeringan di sebagaian besar wilayah Indonesia, dengan berdonasi minimal Rp.20.000 Untuk Distribusi Air Bersih, Pembuatan Tandon Air, Instalasi saluran air bahkan pembuatan Sumur .

    Belum ada berita terbaru

23 Sep 2021

Anonim
Rp 50.232

20 Sep 2021

Ids
Rp 100.322