Bangun Rumah Quran untuk Warga yang Buta Huruf Al-Quran

Lahirnya TPQ An-Najah tergerak dari banyaknya masyarakat yang masih buta huruf Al-Quran terutama pada anak-anak yang cukup ideal untuk mulai belajar. Munculah ide untuk membuat rumah quran. Terlebih lokasi ini mayoritas beragama muslim yang perlu dibina dalama hal ibadah terutama belajar membaca Al-Quran.

Berawal tidak memiliki bangunan sendiri yang terpaksa menumpang disalah satu masjid di Kota Kupang. Alhamdulillah berkat kontribusi bersama akhirnya bisa mendapat tanah waqaf, bertahap dibangun sarana dan prasarana. Saat ini baru ada satu ruangan yang baru dengan keadaan ala kadarnya, dimana dalam satu ruangan dipakai untuk mengaji, belajar mengajar,sholat dan ada menggunakan sekatan untuk memisahkan antara laki-laki dan perempuan. Sementara toilet dan tempat wudhu dalam tahap pembangunan dan sampai sekarang memerlukan dana untuk menyelesaikannya.

yuk, jadilah orang yang semangat dalam memberi, dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan, sebaik-baiknya kamu adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.

    Belum ada berita terbaru

30 Aug 2021

Reyner
Rp 10.201