Bantu 10.154 Pengungsi Semeru Punya Huntara

Saat ini total ada 10.158 jiwa pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru yang tersebar di 121 titik. Mereka di tempat pengungsi, bahkan berada di rumah-rumah saudara mereka. Mereka tidak bisa balik ke rumah-rumah mereka karena rusak. Total ada 5.205 rumah yang rusak akibat erupsi.

Di samping itu, banyak dari mereka tidak bisa bekerja. Begitu juga anak-anak tidak bisa sekolah, karena masih harus menginap di pengungsian dan sekolah mereka juga ikut  rusak. Untuk itu Pondok Sedekah ingin melanjutkan program kebaikan bantu terdampak erupsi Semeru dengan membuat Hunian Sementara (Huntara), yang nantinya menjadi tempat tinggal mereka, sekolah sementara bagi anak-anak dan tempat beribadah untuk selalu mengingat Alloh.

Dengan membuat Huntara, mereka bisa beraktivitas kembali dan selamat dari panasnya siang dan dinginnya malam. Relokasi pengungsi atau tempat huntara rencananya berada di Sumbermujur, Lumajang  dengan disiapkan tanah mencapai 20 hektar.

 

Untuk itu Pondok Sedekah mengajak sahabat kebaikan untuk membantu 10.158 jiwa pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru. Ini bukan soal mengganti rumah-rumah rusak, tapi sepuluh ribu jiwa yang membutuhkan kenyamanan dan keselamatan. Yuk, bantu pengungsi punya huntara di tahun baru!

    Belum ada berita terbaru

Belum ada kontributor