SEDEKAH BERAS UNTUK SANTRI

Makanan memiliki peran yang penting bagi kehidupan, ia dapat memberikan tenaga untuk menjalani berbagai kegiatan. Kekurangan makanan akan mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit, sehingga berbagai aktifitas tidak dapat dijalankan.

Allah menyatakan orang yang tidak mau memberikan makanan kepada orang miskin sebagai pendusta agama, seperti dalam  Al Qur’an surah Al Ma’un ayat 1-3:

اَرَءَيْتَ الَّذِيْ يُكَذِّبُ بِالدِّيْنِ . فَذٰلِكَ الَّذِيْ يَدُعُّ الْيَتِيْمَ . وَلَا يَحُضُّ عَلٰي طَعَامِ الْمِسْكِيْنِ

Artinya: “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak mendorong memberi makan orang miskin.”

 Hal ini juga diperkuat dengan hadits Rasulullah SAW berbunyai:

أَحَبُّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ، وَأَحَبُّ الْأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ سُرُورٌ تُدْخِلُهُ عَلَى مُسْلِمٍ، أَوْ تَكْشِفُ عَنْهُ كُرْبَةً، أَوْ تَقْضِي عَنْهُ دَيْنًا، أَوْ تَطْرُدُ عَنْهُ جُوعًا

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang (lain). Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah kebahagiaan yang dimasukkan kepada seorang muslim, atau menghilangkan kesusahannya, atau melunasi utangnya, atau menghilangkan kelaparan padanya (H.R atThobaroniy dari Ibnu Umar, dihasankan Syaikh al-Albaniy)

Pondok Sedekah Indonesiamemiliki program 10 ribu untuk sejuta kebaikan yang didalamnya terdapat program memberikan beras untuk santri.

Mengapa santri?

Santri juga merupakan golongan yang terdampak Covid-19, selain itu kekurangan makanan pokok bisa menyebabkan berkurang tenanganya dalam menghafal al quran dan menuntut ilmu agama serta berbagai macam ibadah yang lainnya. Memberikan sedekah beras untuk santri memiliki double keberkahan, keberkahan memberi makanan dan keberkahan para penuntut ilmu.

Sedekah beras untuk santri adalah kesempatan bagus untuk bersedekah. Semoga dengan sedekah yang diberikan akan memberikan keberkahan rezeki dari Allah SWT.

 

    Belum ada berita terbaru

Belum ada kontributor