Saat Hadapi Cobaan Begini Doa Nabi Khidir

BERBAGIHARAPAN.ID – Bisa jadi musibah yang menimpa seorang hamba merupakan ujian dari Allah Ta’ala untuk mengangkat derajat kebaikan serta memberikan ampunan dari tindakan buruk yang pernah dilakukan. Ada sebuah doa yang pernah dilakukan oleh Nabi Khidir dan kita bisa mencontohnya dari beliau AS. Adapun, doa Nabi Khidir adalah:

Bismillahi masya Allah laa yasuqulkhaira illallah, bismillahi masya Allah laa yashrifu as-su-a illallah bismillahi masya Allah maa kana min ni’matihi faminallahi masya Allah la haula wa la quwwata illa billahil-aliyyil-azhim,”.

Yang artinya, “Dengan menyebut nama Allah yang segala sesuatu terjadi atas kehendak dan kuasa-Nya. Tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Allah. Dengan menyebut nama Allah yang segala sesuatu terjadi atas kehendak dan kuasa-Nya, tidak ada yang menyingkirkan kebatilan kecuali Allah. Dengan menyebut nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak dan kuasa-Nya, tidakada kenikmatan selain dari Allah.

Itulah doa nabi Khidir yang bisa kamu hapal dan praktekkan ketika menghadapi cobaan hidup. Semoga dengan doa ini. Sahabat kebaikan bisa mudah dalam menjalani hidup dan cobaan tersebut menjadi kebaikan bagi sahabat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *