Tips Cermat Mengalokasikan Uang Zakat

BERBAGIHARAPAN.ID – Sahabat kebaikan, mungkin masih ada yang sering lupa membayar zakat penghasilan tiap bulan. Mengapa tiap bulan? Biar tidak berat apabila mengeluarkan zakat penghasilan di bulan Ramadhan.

Jika gaji kamu sudah melebihi nishab, minimal 6,5 juta, artinya kamu harus membayar zakat sebesar 2,5%nya atau senilai 162.500. Jika sahabat mengeluarkan langsung selama satu tahun pastilah sangat berat, karena kalau dikalikan 12 bulan maka senilai 1.950.000.

Agar tidak terjadi hal demikian, maka kamu perlu mengalokasikan pembayaran zakat setiap kamu menerima gaji. Dengan cara itu, kamu tidak akan kaget ketika membayar zakat saat penghasilan saat di bulan ramadhan atau telah haul. Selain itu, kamu juga bisa mencicil zakat, caranya hampir sama dengan mengalokasikan pembayaran zakat untuk disimpan. Bedanya kamu mengambil uang dari gaji kamu untuk membayar zakat.

Terakhir adalah tetap bijak dalam mengelola keuangan. Jangan berfoya-foya menggunakan uang yang kamu terima, hanya karena lifestyle. Ingat ada bagian si miskin yang ada di harta kamu. Gunakan uang kamu dan alokasikan semuanya seusai kebutuhan. Dengan begitu, kamu sudah cerman dalam mengalokasikan uang.

Itulah tips mengalokasikan uang zakat. Semoga dengan mengentahui hal ini, sahabat kebaikan bisa membayar zakat dengan tepat waktu.Sahabat juga bisa membayar zakat melalui Pondok Sedekah Indonesia melalui https://berbagiharapan.id/bayarzakat/

BSI 78 888 33 228
Bank Muamalat 3180 1010 17
A.N Pondok Sedekah Indonesia
Informasi & konfirmasi Hub : 08111-566-123
.
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah
.
www.pondoksedekah.id
www.berbagiharapan.id
Let’s Share Humanity

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *